Kesehatan & traveling: liburan di Bali

Pada blog ini saya akan berbagi pengalaman liburan di kampung halaman saya di Bali.

Seperti di blog saya sebelumnya, liburan bermanfaat untuk kesehatan kita.

Liburan dapat membuat stres mereda yang pada akhirnya mengurangi kadar zat-zat reaksi radang. Reaksi radang yang berkepanjangan membuat pembuluh darah kita mengalami kerusakan.

Kerusakan pembuluh darah yang paling fatal bila terjadi di pembuluh darah koroner sehingga menyebabkan penyakit jantung koroner. Hal yang paling ditakutkan dari penyakit jantung koroner adalah MATI MENDADAK.

Tidak liburan bisa menyebabkan mati mendadak? Ya, bila hal ini terjadi terus menerus. Ada bukti dari beberapa penelitian yang mengatakan ada hubungan antara liburan dengan kesehatan jantung, tetapi pada blog ini saya tidak membahasnya.

Pada blog ini saya lebih men-sharing tentang liburan menyehatkan saya di Bali.

Liburan di Bali, banyak makan buah.

Liburan di Bali menyehatkan, kenapa saya bisa mengatakan demikian? Karena banyak sesajen di Bali dihaturkan buah-buahan selain bunga. Setelah sesajen buah itu dihaturkan, buah-buah tersebut dimakan oleh orang-orang Bali.

Seperti yang kita tahu, buah-buahan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Buah banyak mengandung serat, vitamin, maupun antioksidan.

Liburan di Bali, bisa bertemu gadis Bali cantik

Liburan di Bali saat ini saya ditemani oleh gadis Bali cantik. Kebetulan dia lagi liburan di Bali juga. Siapa dia? Ya, dia adalah pacarku sendiri :) . Apakah ada hubungannya dengan kesehatan? Tentu saja ada, bertemu dengan pasangan akan menurunkan stres yang kita alami.

Liburan di Bali banyak berjemur

Berjemur sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sinar matahari membuat vitamin D menjadi lebih aktif di dalam tubuh. Pada penelitian terbaru mengatakan ada hubungan vitamin D dengan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Sinar matahari aman bagi kulit kita asal tidak menyebabkan kulit terbakar. Berhentilah berjemur sebelum kulit anda terbakar. Anda bisa mengoleskan cream sunblock sebelum berjemur bila ingin kulit anda tidak terbakar.

So, liburan di Bali menyehatkan?

Ya, liburan di Bali menyehatkan bila anda benar-benar melakukan hal-hal yang menyehatkan seperti makan buah-buahan, bertemu teman atau pasangan yang anda cintai, dan berjemur yang aman.

Apakah ada hal-hal lain yang menyehatkan yang biasa anda lakukan di Bali? Kalau ada, anda bisa meninggalkan komentar di bawah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengurus izin kegiatan di lapangan renon

Dokter internship Situbondo: Ambugellu

Bali: Bade setinggi 28 meter dengan berat 6 ton diusung secara estafet