Kesehatan & traveling: Liburan di Pantai Pandawa Bali

Ingin berlibur di Bali, tapi bosan ke situ-situ saja?

Ada alternatif lokasi berwisata baru yang terdapat di selatan pulau Bali. Lokasinya terletak di desa Kutuh, Badung selatan. Pantai tersebut biasa dipanggil pantai Pandawa. Pantai ini terletak di balik bukit kapur, yang memang merupakan ciri khas tanah di daerah ini. Akses jalan ke pantai ini cukup memadai karena bukit kapur telah "dibelah" untuk jalan akses ke pantai tersebut.

Selain menemukan pantai pasir putih yang dikelilingi tebing kapur, di pantai Pandawa anda juga bisa menemukan pahatan patung pewayangan Pandawa yang sangat besar di dinding tebing kapur tersebut.

Cara menuju ke lokasi pantai Pandawa

Saya akan memberi tahu jalan ke pantai Pandawa dari Garuda Wisnu Kencana (GWK) karena GWK sudah banyak dikenal oleh orang-orang.

1. Dari jalan GWK, terus jalan ke selatan. Ikuti jalan sampai menemui perempatan dan ada tanda belok kiri ke pantai Pandawa. Beloklah ke kiri.
2. Setelah itu terus lurus mengikuti jalan sampai menemui pura di pertigaan. Pilih jalan ke kiri dari pura tersebut.
3. Ikuti jalan tersebut. Anda akan menemui pemandangan tebing bukit kapur di sebelah kiri dan akan menemui pertigaan. Beloklah ke kiri.
4. Anda akan jalan menuruni bukit dan akan menemui jalan kembar. Teruslah ikuti jalan kembar sampai menemui perempatan dan kantor kelurahan desa Kutuh. Beloklah ke kanan.
5. Teruslah ikuti jalan dan anda akan sampai ketujuan.

Selain menemukan lokasi berlibur baru di Bali, kita bisa mendapatkan manfaat dari berlibur ke pantai.

Manfaat berlibur ke pantai

1. Liburan bermanfaat untuk mengurangi stres
Seperti yang saya jelaskan di blog sebelumnya, liburan dapat mengurangi stres dan liburan berhubungan dengan penurunan risiko terkena penyakit jantung koroner.

2. Grounding di pantai, antioksidan gratis
Istilah grounding atau earthing  sudah mulai dikenal oleh masyarakat. Manfaat dari grounding ini adalah mendapatkan antioksidan gratis. Kenapa bisa mendapatkan antioksidan gratis? Seperti yang saya jelaskan di blog sebelumnya, bumi banyak mengandung elektron yang bisa berpindah ke tubuh manusia sebagai antioksidan bila kita tidak dipisahkan oleh isolator dengan bumi.

3. Berjemur, sumber vitamin D
Dengan berjemur, tubuh akan memproduksi vitamin D aktif yang akhir-akhir ini diketahui bermanfaat bagi seluruh proses di dalam tubuh kita selain sebagai antioksidan.

Berjemur yang baik adalah bila tidak sampai kulit terbakar. Berhentilah berjemur sebelum kulit anda terbakar atau mulai terasa panas. Bila ingin aman, oleskan dahulu cream sunblock sebelum ingin berjemur.

So, berliburlah ke pantai Pandawa
Selain menemukan destinasi baru di Bali yaitu pantai Pandawa, berlibur di pantai memiliki manfaat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Apakah ada tempat rekreasi yang mengasyikkan lainnya di daerah anda? Silakan ditulis di komentar di bawah ini. Terima kasih sebelumnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengurus izin kegiatan di lapangan renon

Dokter internship Situbondo: Ambugellu

Bali: Bade setinggi 28 meter dengan berat 6 ton diusung secara estafet