Motivasi Jumat 5/5/2017

pulang dari rutinitas yang membosankan. ya rutinitas ini mulai membosankan. apalagi yang menjadi motivasi saya telah menjauh. dia menjauh dan tidak tau apakah bisa digapai lagi.

efek yang memotivasi ini menjauh mulai terasa. jalan sering bengong, tatapan kosong, dunia terasa lambat. saya lihat orang-orang berjalan cepat, mengendarai kendaraan dengan cepat. saya mulai berpikir apakah yang mereka cari. mungkin mereka mempunyai motivasi untuk bergerak cepat tersebut, sedangkan saya sudah tidak memilikinya.

menurut buku yang saya baca, ada dua hal yang memotivasi manusia, pertama adalah kesenangan dan yang kedua adalah ketakutan. ya, orang orang bergerak itu berdasarkan dua hal tersebut. pertama kesenangan, orang-orang bergerak karena dibuai harapan yang menyenangkan, mempunyai banyak uang, rumah mewah, mobil mewah, istri cantik, harta melimpah, investasi yang banyak, warisan yang banyak. orang-orang yang bergerak berdasarkan itu adalah orang-orang yang sebenarnya jahat.. pasti ada yang tidak terima membaca pernyataan tersebut, mereka merasa dirinya adalah orang baik. apakah benar mereka orang baik kalau keinginan mereka adalah kesenangan sendiri? apakah mereka memikirkan kesenangan orang lain? apakah mereka mau mengurusi orang-orang yang tidak bahagia? pasti jawabannya tidak!

yang kedua adalah bergerak karena ketakutan, takut dimarahi bos, atasan, takut dimarahi guru, polisi, orang tua dan lain sebagainya. orang-orang semacam ini menurut saya adalah memprihatinkan. kasihan melihat mereka membuang-buang hidup hanya untuk ketakutan sepanjang hari.

sayangnya saya tidak memiliki rasa takut terhadap siapapun sehingga tak akan tergerak apabila ditakuti. dan sayangnya lagi yang memotivasi saya untuk kesenangan di masa depan sudah menjauh. ya, dia telah menjauh yang membuat saya merasa tidak memiliki motivasi lagi...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengurus izin kegiatan di lapangan renon

Dokter internship Situbondo: Ambugellu

Bali: Bade setinggi 28 meter dengan berat 6 ton diusung secara estafet