akhirnya saya menemukan motivasi saya

ya... akhirnya... setelah membaca-baca dan menonton video tentang pengembangan diri dan sejenisnya.. saya menemukan motivasi saya melakukan sesuatu di dunia ini...

pertama-tama saya jelaskan kenapa manusia bisa ada motivasi atau ada seuatu hal di dalam pikirannya yang membuat dia bergerak dan membuat dia melakukan suatu hal.. apakah anda sadari kalau apa yang selama ini anda lakukan adalah karena pengaruh memori lama/ pengalaman/ omongan orang dan pikiran yang mencemaskan masa depan/ pikiran takut akan sesuatu hal yang akan terjadi di masa depan? dan semua hal itu adanya di dalam pikiran bawah sadar anda.. lumrah bila kalian baru menyadarinya, karena semua itu ada di dalam pikiran bawah sadar anda yang tidak anda sadari selama ini..

apa yang terjadi pada diri anda sekarang atau apa keputusan yang anda ambil hari ini, detik ini adalah hasil dari pengambilan keputusan di dalam pikiran anda berdasarkan memori lama dan kecemasan akan masa depan. misalnya pada hal yang membuat saya muak selama ini: kita bergerak berdasarkan memori lama kita yang kita dapat dari kecil dari pola asuh yang salah dari orang tua, yaitu bila kita tidak melakukan sesuatu hal yang diinginkan orang tua, kita akan dimarahi, walaupun hal itu tidak sesuai dengan pendapat kita. tetapi akibat dari rasa marah orangtua kita yang kita ingat-ingat terus, jadi setiap kita melakukan sesuatu hal tertentu, akan teringat rasa marah orang tua kita dan pada akhirnya kita bergerak karena memori rasa marah orang tua kita..hal ini juga berlaku untuk rasa marah yang ditunjukkan dosen kita kepada kita, oleh teman-teman kita, oleh sejawat kita, oleh guru-guru kita.

contoh lainnya adalah kita bergerak karena rasa cemas yang kita pikirkan terhadap sesuatu hal di masa depan. kita cemas dan takut bila kita tidak mengerjakan tugas maka kita akan dipermalukan di depan umum saat kita presentasikan tugas kita. memang ini motivasi yang bagus, tapi ada perasaan janggal di hati saya. saya bukanlah orang yang mau ditakuti leh siapapun dan apapun. saya ingin bergerak karena oleh keinginan saya sendiri, kepercayaan yang saya percayai, yang saya pilih sendiri..

setelah mencari-cari jaawaban dimana-mana untuk menjawab pertanyaan saya ini,, setelah membeli banyak buku dan menonton video, saya menemukan jawabannya.. alam bawah sadar kita hanya mengerti masa ini, masa sekarang, saat ini,, jadi kalau kita memikirkan masa lalu dan masa depan, maka pikiran bawah sadar kita merasa kalau itu adalah saat ini.. jadi kita akan bergerak hari ini berdasarkan pikiran masa lalu dan masa depan.

jadi jangan mau diperbudak masa lalu dan ditakuti masa depan. brainwash lah pikiranmu sendiri, jangan mau di brainwash oleh media, orang lai, lingkunganmu. pilihlah pikiran yang kamu inginkan. jangan memikirkan hal-hal dalam past tense, future tense, ,gunakanlah present tenses... bayangkan hal-hal yang kamu inginkan terjadi padamu, bayangkan kalau hal itu sudah terjadi saat ini.. lakukan hal ini berulang-ulang dan itu akan menjadi kebiasaan..

memang benar kata-kata yang menyebutkan ubah pikiranmu, maka kau akan mengubah duniamu.. kalimat itu memang masuk akal, tapi mereka tidak bilang kenapa begitu, bagaimana cara kerjanya, dan why - why yang lain.. setelah sekian lama saya menemukan jawaban atas pertanyaan saya...apapun yang kamu pikirkan akan terjadi padamu saat ini juga, karena hal terebut mempengaruhi pengambilan keputusanmu hari ini, dan ini akan empengaruhi kehidupanmu di masa depan..

dan satu kalimat yang saya dapatkan dari  buku-buku yang melengkapi pernyataan saya di atas,, carpe diem, unshakeable,, yang artinya buat harimu menyenangkan, tak tergoyahkan, buat aturan yang membuat kamu selalu menang, jangan mau hari menyenangkanmu dirusak oleh pikiran-pikiran negatif yang memuakkan..

salam confidence..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengurus izin kegiatan di lapangan renon

Dokter internship Situbondo: Ambugellu

Bali: Bade setinggi 28 meter dengan berat 6 ton diusung secara estafet