Review buku Oprah Winfrey, Yang Aku Tahu dengan Pasti

Banyak kata2 mutiara yg terdapat di buku ini dan bisa menjadi "aha moment" anda dan bisa mengubah pikiran sampai jalan hidup anda secara keseluruhan. Diantaranya:

KEGEMBIRAAN:

1. Ini akan segera berlalu. Dan jika aku terus menerus tegang, aku akan lupa menikmatinya..

2. Aku menganggap serius kenikmatan2ku

3. Hidup ini penuh dg harta karun yg menyenangkan

4. Ada yg tidak beres. aku mau merepotkan diri untuk seorang teman tetapi tidak untuk diriku sendiri. Aku jelas harus mempraktikkan apa yg aku katakan dan lebih menghargai diriku sendiri

5. Ia sungguh2 menaruh minat pada kisah setiap orang.

6. Aku menginginkan setiap hari sebagai awal yang baru dari pengembangan semua kemungkinan

7. Segala sesuatu yg aku lakukan sepanjang hari aku lakukan sebagai persiapan utk saat membacaku.

Beri aku sebuah novel, secangkir teh, dan tempat nyaman utk meringkuk, maka aku akan berada di surga.

Aku senang hidup di alam pikir orang lain,

Peluang utk berada di mana pun yg aku suka

8. Bergembiralah di dalam kebaikan, keramahan, bela rasa, cinta,

maka ia akan memberikan kepadamu apa yg diinginkan hatimu

KELENTURAN:

1. Terlepas dari siapa kita atau dari mana kita berasal, kita semua memiliki perjalanan kita sendiri

2. Aku yakin saat sendiri itu sangatlah penting dlm merumuskan seperti apa diri dewasaku kelak

3. Kita masing2 bertanggung jwb untuk hidup kita sendiri

4. kita lupa akan segala sesuatu yg kita tahu dan membiarkan perasaan takut membekukan kita.

Pikiran tentang apa yg bisa terjadi ternyata sudah cukup utk menjatuhkan kita.

Jangan melawannya.

Seimbangkan kehidupan di saat ini.

5. Jadi aku membawa rahasia itu ke masa depanku.

Selama puluhan tahun, aku telah membayangkan suatu reaksi yg tidak pernah ada.

Sejak itu aku telah dikhianati oleh orang2 lain, tapi walaupun itu menyakitkan,

itu tidak membuatku menangis atau tersungkur di tempat tidur lagi.

6. Terbongkarnya rahasia adalah hal yg sangat membebaskan

7. Aku tahu dg pasti bahwa ketika kita menyingkirkan perasaan takut, jawaban yg kita cari akan muncul di pusat perhatian

8. Menimba kebenaran dari pengalaman mereka dan memurnikannya menjadi kebijaksanaan yg dapat memberitahu, mengilhami, atau bermanfaat bagi orang lain.

9. Keterhubungan kuat yg aku rasakan dengan setiap orang yg aku ajak bicara berasal dari keasadaran bahwa kita berada di jalan yg sama

10. Puncak gunung masih ada di depan

11. Setiap pengalaman adalah guru yg tak ternilai harganya

12. Perubahan cara pikir kita thd situasi itu adalah kunci utk memperbaiki situasi

13. Peristiwa2 yg dulu membuatku marah, sekarang ini bahkan tidak membuatku bergeming

14. Segala sesuatu yg pernah kita lakukan dan segala sesuatu yg semestinya kita lakukan menyatu dlm harmoni dg diri kita yg sesungguhnya

15. Diri kita yg semestinya akan bertumbuh dari tempat kita berada pd saat ini.

Jad, velajar menghargai pelajaran2, kesalahan, dan kemunduran kita sbg batu lompatan ke masa depan

16. Jika kita melangkah satu langkah lebih jauh dari apa yg kita anggap sbg batas kemampuan kita, kita akan mempelajari bbrp pelajaran plg bermakna yg bisa ditawarkan oleh kehidupan

17. Aku telah belajar utk mengandalkan kekuatan yg aku  warisi dari orang2 sebelum diriku

18. Ketika aku berjalan menembus dunia, aku membawa semua sejarahku, semua orang yg telah melapangkan jalan bagiku adalah bagian dari diriku.

KETERHUBUNGAN:

1. Kita ingin merasa dihargai.

Kita rindu utk dicintai, dibutuhkan, dimengerti, diterima

Ia mendengarkan, berminat, dan membuatku merasa istimewa

2. Memandang diri anda sbg seseorang yg hidupnya memiliki makna penting

Tidak lagi berfokus pd peneguhan yg tidak anda terima dari orang tua anda

3. Berhentilah menunggu org lain mengatakan aku menghargaimu, aku mencintaimu,
Lihatlah ke dlm, cinta dimulai dari anda

4. Kunci dari setiap relasi adl komunikasi

5. "Apa yg sebenarnya kau inginkan di sini?"

"Aku mendengarmu"

6. "Selamat datang di wilayah kami. Kami semua senang tinggal di sini dan aku harap begitu juga dg anda

7. Tidak ada yg bisa mendatangkan kedamaian padamu kec dirimu sendiri

8. Relasi itu seharusnya memunculkan seluruh potensi anda dan bahkan semakin melengkapi

SYUKUR

1. Ucapkan terima kasih dan anda akan melewatinya

2. Bersyukur untuk tubuhku

3. Bersyukur utk setiap denyut yg diberikannya kepadaku

4. Memelihara jantung, daya hidup dari tubuhku, belum pernah menjadi prioritasku

5. Aku sungguh bersyukur utk tubuh yg aku huni

6. Inilah tubuh yg telah dikaruniakan kepadamu

7. Memberi dg baik dan diterima dg gembira

8. 95 persen kepercayaan yg kita sumpan di benak kita adalah dusta, dan kita menderita karena kita memercayai dusta itu

9. Penyakit ingin menjadi diri yg bukan diri kita

10. Memiliki setiap momen dan berada di sini dan di saat ini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengurus izin kegiatan di lapangan renon

Dokter internship Situbondo: Ambugellu

Bali: Bade setinggi 28 meter dengan berat 6 ton diusung secara estafet