Catatan ga penting seorang residen jantung

Mulai saat ini, tgl 7 juli 16, saya mengikrarkan blog saya yg sudah lama mati suri ini akan diisi oleh catatan ga penting seorang residen jantung (peralihan dari dokter umum ke dokter spesialis jantung). Karena saya adalah seorang residen jantung.

Tulisan ini sama sekali sangat jauh dengan tulisan ilmiah yg menjelimet. Jauhnya seperti dari bumi ke pluto. Tulisan ini kalo ditranslate ke bahasa inggris pake google translate bakalan jadi bahasa alien.. gabakalan ada orang bule yg ngerti.. kecuali bule alay.. hahaha..

Saat ini saya masih residen super junior, tingkatan residen yg paling bawah sangat sekali pake banget. Sebelum mulai perkuliahan dan jaga bangsal, kita diberi libur. Tetapi tidak pada temen2 saya lainnya yg seangkatan saya. Mereka (berdua) adalah seorang pns yg masih bekerja di tempat masing2 sebelum mulai perkuliahan. Sedangkan saya saat ini pengangguran..haha

Tapi sebelum mulai jaga dan kuliah, saya menyiapkan diri saya dengan belajar (serem yaa dengernya, padahal tidak seseram itu..haha). Saya (inginnya) mempelajari buku ajar jantung Braunwald, kemudian mempelajari guideline ESC (bagi yg tidak ngerti bisa di googling), kemudian diselingin belajar echocardiografi dan ekg.

Walaupun saya kelihatannya nganggur, tapi saya sebagai orang bali mempunyai adat budaya yg harus dilakukan. Dan juga saya kebanyakan disibukkan oleh pikiran saya sendiri yang suka melayang2 dan memikirkan yg enggak2 (jangan piktor dulu yaa..hehe). Pikiran2 apa aja bisa ditanya ke pacar saya, dia adalah tempat curhat saya satu2nya, dan hanya dia yg tau rahasia saya.. haha seperti rahasia kedokteran ya..seperti pacar saya jadi dokternya, saya jadi pasiennya. Btw fyi pacar saya bukan dokter.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara mengurus izin kegiatan di lapangan renon

Dokter internship Situbondo: Ambugellu

Bali: Bade setinggi 28 meter dengan berat 6 ton diusung secara estafet